Mahasiswa IAIN Parepare Presentasikan Makalah di Malaysia

Mahasiswa IAIN Parepare Presentasikan Makalah di Malaysia

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Sebanyak 10 mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, Jurusan Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengikuti kegiatan Workshop on Comparative Education in Southeast Asia (WoCESEA) digelar di University College of Yayasan Pahang, Kuantan, Malaysia 4 (11/2018) yang lalu.

10 mahasiswa PBI IAIN Parepare itu, resmi dilepas oleh Ketua Jurusan Tarbiyah dan Adab  Bahtiar Jumat, 2 (11/2018). Dalam sambutannya Bahtiar mengatakan, ini adalah program terobosan dan luarannya diharapkan dapat berbuah bonus akreditasi.

“Meskipun harus melawan tantangan akan tetapi tidak menyurutkan semangat anak-anakku. Beginilah tanda-tanda anak-anak yang mau maju harus melawan rintangan yang ada,” ungkapnya.

“Semoga tahun yang akan datang” lanjut Bahtiar, “kegiatan seperti ini dimasukkan dalam rencana kerja TBI supaya berkelanjutan, bahkan kalau perlu mahasiwa PBI sudah bisa melaksanakan PPL di luar Negeri”.

“Dimulailah dulu, semoga akan menjadi perhatian bagi para pengambil kebijakan untuk selanjutnya,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Mujahidah, Penanggung Jawab Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIN Parepare juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sarana bagi mahasiwa yang untuk langsung berinteraksi dengan masyarakat antarbangsa.

“Dimulai dari negara tetangga dulu. Kita di TBI punya potensi untuk menjalin kerjasama dengan masyarakat antarbangsa. Karena kita, menguasai bahasa asing menjadi bagian yang tak terelakkan. Jadi bagi para mahasiswa kejarlah mimpi dengan kerja keras disertai doa. Saya pasti sangat mendukung demi untuk kepentingan anak-anakku mahasiswa TBI demikian juga untuk lembaga yang kita cintai bersama,” jelasnya.

Adapun kegiatan tersebut tidak hanya sekadar untuk hadir akan tetapi mahasiwa dan dosen berkesempatan untuk menjadi menyajikan makalah pada colloquium tersebut. Selain itu, para mahasiswa berkesempatan untuk berkunjung ke beberapa perguruan tinggi yang ada di negara Tailand dan Singapura. Diharapkan, setelah kembali mereka akan menjadikan perjalanan mereka sebagai bagian dar proses belajar. (*)

Reporter: Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Telah ditayangkan di laman (dengan tambahan informasi): https://www.pijarnews.com/10-mahasiswa-pendidikan-bahasa-inggris-iain-parepare-go-international/

Mahasiswa IAIN Parepare Presentasikan Makalah di Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »